6 Tips Menjual Pakaian Agar Cepat Laku Di Pasaran

6 Tips Menjual Pakaian Agar Cepat Laku Di Pasaran

Setelah mendapatkan supplier termurah untuk menunjang stok pakaian yang akan kamu jual. Tantangan selanjutnya yang akan di hadapi adalah

“Bagaimana caranya agar semua stok yang ada di toko cepat laku?”

Hal ini merupakan salah satu tantangan dan kesulitan yang biasanya ditakutkan oleh para pebisnis baru sehingga khawatir produknya tidak kunjung laku.

CRL Fashion punya 6 tips menjual pakaian agar cepat laku di pasaran. Ini dia tipsnya:

  1. Lakukan Survey Pasar

Sebelum kamu melakukan penambahan stok, ada baiknya kamu melihat kondisi pasar pada saat ini. Apa saja yang perlu dilihat?

Yaitu keinginan dan tren pasar serta kondisi para pesaing. Jika terdapat peluang bagus, jangan buru-buru mengambil keputusan. Ada baiknya melihat peluang pasar dan masih minim dilakukan oleh para pesaing.

Misalnya, tren blouse dengan ujung tangan model terompet sedang menjadi tren fashion saat ini. Kamu ingin menjual produk tersebut sementara banyak saingan yang memproduksi produk yang sama.

Sebaiknya kamu menjual produk yang akan menjadi tren di pasaran selanjutnya misalnya baloon sleeve pakaian ala-ala abad ke-19 dipadu dengan variasi pundak yang menarik.

  1. Awali Karir Kamu Sebagai Dropshipper Atau Reseller

Modal adalah masalah utama yang terjadi ketika ingin membuka usaha. Inilah mengapa kamu perlu mengawali karir menjadi reseller terlebih dahulu.

Karena menjadi reseller terkadang tidak diperlukan modal alias GRATIS. Kamu hanya perlu pilih foto produk yang sesuai dengan target pasar kamu kemudian share melalui aplikasi chatting, sosial media maupun e-commerce yang bisa kamu buat sendiri.

  1. Jalin Komunikasi Dengan Pelaku Bisnis

Tentunya menjalin bisnis dengan para supplier membuat kita tahu lebih cepat informasi seputar tren baju ataupun perkembangan pesaing-pesaing pasar kita.

Akan ada berbagai keuntungan yang akan kita dapatkan dengan menjalin hubungan baik ini.

Diantaranya adalah betahnya pelanggan lama untuk belanja di toko kamu dan mudahnya para pembeli baru berdatangan dikarenakan review terhadap produk dan pelayanan kita juga tinggi.

  1. Produk Yang Dijual Tepat Sasaran

Tentunya kamu harus menentukan target pasar. Jika target kamu adalah baju wanita kamu harus menemukan trend fashion yang selalu Up To Date.

Jika kamu memproduksi sendri, kamu bisa mencari trend fashion dari majalah-majalah atau menciptakan tren fashion sendiri yang akan laris dipasaran.

Jika kamu melakukan update stok dengan supplier, pastikan supplier kamu adalah penyedia fashion yang Up To Date dengan modelnya.

Disarankan agar mengambil barang yang tidak terlalu banyak dalam satu model tetapi ambil dengan banyak model yang beragam.

Dengan teknik ini produk kamu akan laris dengan cepat karena banyaknya pilihan yang bisa dipilih oleh calon konsumen jadi mereka tertarik untuk selalu mampir ke toko kamu.

  1. Mempelajari Teknik Pemasaran Yang Efektif

Penting bagi seller seperti kamu mempelajari teknik pemasaran yang tepat agar mengetahui rahasia ampuh membuat penjualan kamu kian laris.

Seperti teknik tidak mengambil banyak stok untuk satu model sehingga tidak terjadi penumpukan.

Jika toko online kamu sudah mulai makin berkembang, ada baiknya untuk meningkatkan hubungan kerjasama kamu dengan menjadi agen serta mengajak reseller-reseller untuk bekerja sama dalam memasarkan produk kamu.

Jika kamu berjualan di toko offline, bisa juga menerapkan sistem member. Misalnya jika berbelanja senilai 500 ribu bisa mendapatkan kartu member yang akan mendapatkan potongan 10 % per produk setiap kali belanja.

Berikan juga diskon-diskon di perayaan lebaran atau kemerdekaan Indonesia untuk para pembeli online.

  1. Lokasi Penjualan Yang Strategis

Jika kamu memiliki lapak berjualan offline, ada baiknya kamu memilih tempat yang strategis yang mudah dijangkau oleh calon pembeli.

Tempatkan lokasi toko kamu di keramaian seperti pinggir jalan, pasar, ataupun event-event. Seperti bazaar sekolah, Car Free Day dan pasar pagi yang diadakan tiap seminggu sekali tentunya dapat membantu kamu mendapatkan pemasukan lebih.

Jika kamu berjualan online, pastikan kamu memajang produk kamu di aplikasi chatting seperti Whatsapp, Line atau Sosial Media seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

E-commerce pun juga tidak kalah penting, meskipun agak ribet. Promosi lewat E-commerce ini mendatangkan banyak keuntungan lho, karena beberapa e-commerce dilabeli dengan promo gratis ongkir dan terkenal dengan produknya yang murah meriah.

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat Dengan Admin